5 Kamera Prosumer Yang Bagus Tapi Murah


5 Kamera Prosumer Yang Bagus – Dalam setiap penemuan di bidang teknologi, sebaiknya jangan sesekali merendahkan kualitasnya karena setiap teknologi sudah pasti memiliki kelebihan dan kelemahan, seperti halnya kamera prosumer dengan kamera jenis DSLR ataupun kamera mirrorless.

Memang dari segi harga kamera prosumer lebih terjangkau dibandingkan dengan kamera DSLR.  Akan tetapi dalam segi kualitas dan kelebihan kamera DSLR belum tentu mempunyai kelebihan yang dimiliki kamera prosumer.

Sebab, kamera prosumer memiliki kelebihan dalam mengambil gambar dari jarak jauh karena terdapat lensa zoom yang cukup panjang dan mampu mengambil gambar dengan zoom optik melebihi 20 kali.

Bahkan ada juga kamera jenis prosumer yang mampu dan mempunyai kelebihan zoom sampai 60 kali optical zoom. Bagi penyuka kegiatan fotografi, rasanya Anda harus tahu kamera apa saja yang mampu memberikan kepuasan namun dijual dengan harga murah. Adakah kamera seperti itu? Tentu saja ada, karena semua itu akan diringkas dalam tajuk pembahasan 5 kamera bagus tapi murah.

Akan tetapi, beberapa deretan kamera tersebut berasal dari jenis kamera prosumer sehingga yang akan direkomendasikan di sini adalah 5 unit kamera prosumer berkualitas bagus yang tak mebikin isi dompet jadi kempis hanya demi menyalurkan hobi fotografi.

Sebenarnya, bentuk dari jenis kamera prosumer itu sendiri kelihatan hampir sama dengan jenis kamera DSLR, tetapi lensa kamera prosumer ini tidak bisa dilakukan gonta-ganti lensa sehingga kamera tersebut dihargai lebih murah.

Meskipun demikian kelebihan dari kamera prosumer itu sendiri dapat diandalakan disetiap moment yang sedang Anda lakukan. Begitu pula dengan hasil video kamera ini juga terlihat jelas dengan resolusi tinggi.

Dari berbagai fitur yang ada pada kamera prosumer berharga murah juga tidak kalah canggih dengan fitur yang dimiliki kamera DSLR. Terbukti dengan tersedianya opsi atau pilihan setting ISO, shutter speed dan aperture pada kamera prosumer ini, pengguna dapat bebas melatih keahliannya dalam hal fotografi.

Namun pengguna tetap dianjurkan bisa mengatur besaran rentang ISO agar bisa menghasilkan potretan yang bagus sekaligus yang sesuai keinginan. Dibalik kelebihannya kamera jenis prosumer juga memiliki kelemahan. Yang mana kelemahan tersebut terdapat pada sisi Auto Focus yang cenderung lebih lambat ketimbang apa yang dimiliki oleh kamera berjenis DSLR.

5 Kamera Prosumer Yang Bagus Tapi Murah

Maka dari itu, bukan menjadi hal yang mengherankan apabila kamera prosumer dihargai dengan kisaran yang lebih murah, mulai dari harga 1 Jutaan hingga 3 Jutaan Anda sudah bisa mempunyai kamera prosumer.

Ada banyak sekali jenis dan tipe kamera prosumer yang bisa Anda beli dan beli, tapi hanya ada 5 kamera bagus tapi murah yang direkomendasikan di sini, yang mana diantaranya adalah :

1. Kamera Prosumer Nikon Coolpix L340

ZoomHarga Baru
28xRp. 2.900.000

Kamera Nikon Coolpix L340 ini adalah salah satu yang paling bagus dari beberapa kamera prosumer murah lainnya.

Harga kamera ini hanya dibandrol sekitar 1.7 Jutaan, namun bekalan spesifikasinya sudah dilengkapi sensor 20.1 Megapixel dan mempunyai keahlian 28x optical zoom.

Dari beberapa fitur tersebut kamera Nikon Coolpix L340 ini dapat dijadikan salah satu alternatif kamera Anda untuk menghasilkan moment foto yang menarik.

Di dalam kamera ini juga disediakan adanya fitur VR Image Stabilization yang mana fungsinya adalah mengurangi hasil gambar yang blur ketika melakukan pengambilan dari jarak jauh.

2. Kamera Prosumer Canon Power shot SX410 IS

 
ZoomHarga Baru
40xRp. 2.500.000

Dengan lensa kamera yang beresolusi 20 Megapixel pada kamera prosumer murah berharga 2 Jutaan ini, Canon Power Shot SX410 IS ini dapat menghasilkan gambar yang cukup jelas dan tajam.

Dan juga mempunyai sensor CCD yang dapat sepenuhnya bisa memaksimalkan kualitas dari tiap hasil bidikannya.

Hal ini disebabkan karena kamera ini telah diberkati dengan keahlian zooming mencapai 40x optical zoom dan telah dilengkapi juga dengan teknologi Intelligent Image Stabilizer yang berfungsi memfokuskan kamera saat dalam posisi goyang, sehingga hasil foto tetap bisa fokus tanpa blur ataupun buram.

3. Kamera Prosumer Fujifilm Finepix S8600

 
ZoomHarga Baru
36xRp. 2.600.000

Selain dari kedua kamera prosumer di atas kamera jenis Fujifilm Fine Pix S8600 ini juga mengusung berbagai keunggulan tersendiri diantaranya, mempunyai lensa yang beresolusi 16 Megapixel dengan keahlian 36x optical zoom, dengan demikian hasil gambar atau foto yang dihasilkan cukup jernih dan tajam.

Keunggulan lainnya yaitu, sanggup melakukan perekaman video beresolusi HD 720p@30fps. Kendati demikian, kamera prosumer seharga 2 jutaan rupiah ini dalam pengoperasian atau pemakaiannya membutuhkan 3 baterai AA.

4. Kamera Prosumer Nikon Coolpix L840 Wi-Fi

 
ZoomHarga Baru
38xRp. 3.100.000

Dengan adanya fitur LCD putar pada kamera ini dapat membantu Pengguna saat melakukan foto selfie. Untuk urusan lensa, yang digunakan adalah lensa berjenis semipro yang mana dapat menghasilkan resolusi hingga 16 Megapixel dengan kemampuan 38x Optical Zoom.

Bentuk kamera ini juga unik karena dihadirkan dengan konsep desain yang ergonomist, sehingga menjadi mudah dan praktis untuk dibawa.

Kemudian, kamera Nikon Cool pix L840 Wi-Fi yang dijual seharga kurang dari 3 juta rupiah ini juga telah diberikan pelengkap berupa fitur autofocus, Wi-Fi dan NFC.

5. Kamera Prosumer Sony Cyber shot DSC-H400

 
ZoomHarga Baru
63xRp. 3.600.000

Mungkin kamera prosumer berikut ini adalah paling mahal diantara kamera prosumer yang sudah disebutkan sebelumnya.

Yang membuat harganya lebih mahal dikarenakan adanya lensa beresolusi 20.1 Megapixel yang sudah didukung dengan kecanggihan zooming berkemampuan tinggi, yaitu 63x optical zoom.

Jadi, sudah jelas jika kamera ini dapat menghasilkan gambar yang sangat bagus di kelasnya. Dengan demikian, sangatlah wajar jika kamera ini mash dibandrol dengan harga sekitar 3 Jutaan ke atas.

Dari deretan daftar 5 kamera bagus tapi murah ini, apakah Anda sudah menemukan yang cocok? Pastikan pilihan Anda bukan hanya cocok dengan harganya saja, karena Anda pun harus menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan dalam sektor fotografi.

kamera123.com
Review
5